Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru dan RPL PGMI UNISKA TA 2024-2025


Link Pendaftaran: Pendaftaran masuk prodi PGMI UNISKA

Link Cara Daftar: Cara daftar masuk PGMI UNISKA

Kontak: Sari Kumala, S.Pd.I, M.Pd  0852-5139-0921

Bagi para calon mahasiswa yang ingin menjadi Guru SD atau MI, atau atau para Guru SD/MI yang ingin menyesuaikan gelarnya, Mari bergabung bersama PGMI UNISKA!

Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru tahun TA 2024-2025. 

Perlu diketahui bahwa prodi PGMI UNISKA telah terakreditasi Amat Baik dengan SK. BAN-PT NOMOR: 5527/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020.

Selain itu, perlu diketahui oleh masyarakat bahwa PGMI sama dengan PGSD, tidak ada perbedaan. Sama-sama bergelar S.Pd. Hal ini sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Terbukti bahwa mahasiswa alumni PGMI UNISKA bisa mengikuti Alumni PGMI UNISKA Berhasil Menyelesaikan PPG Prajabatan 2023 dan lulus PPG Kemdikbud yang diselenggarakan di Universitas Lambung Mangkurat.

Bahkan baik alumni yang lulus PPG atau tidak, sudah banyak yang berhasil lulus penerimaan guru PPPK dari tahun 2023.


Berdasarkan Permendikbudristek Nomor 41 Tahun 2021 tentang RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau), yaitu untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi setiap individu untuk menempuh pendidikan formal, nonformal dan informal melalui fasilitas pembelajaran sepanjang hayat serta memberikan kesempatan penyetaraan terhadap kualifikasi tertentu.

Berdasarkan Pengumuman Perguruan Tinggi Penerima Program Bantuan Pemerintah Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau Tipe A Tahun 2023 Nomor : 3368/E2/DT.00.05/2023, program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (PGMI UNISKA) berhasil lolos sebagai salah satu prodi yang mendapatkan izin menyelenggarakan RPL.

PGMI UNISKA telah melaksanakan asesmen RPL untuk mahasiswa yang mendaftar pada tanggal 29 September 2023. Para mahasiswa mendapatkan pengakuan terhadap pengabdian mereka selama mengajar dengan konversi beberapa mata kuliah yang dianggap sudah representatif dengan bidang yang mereka lakukan selama ini.

Jadi para guru-guru SD atau MI yang ingin menyetarakan atau menyesuaikan gelarnya, bisa masuk ke PGMI UNISKA.