Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa PGMI UNISKA Terpilih Menjadi Wakil pada Konferensi Internasional ASIA YOUTH SUMMIT GOES TO TURKEY 2023

Helma Rahmawati, mahasiswa semester 3 prodi PGMI Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari bersuka cita karena dia berhasil lolos menjadi wakil dalam kegiatan Asia Youth Summit di Istanbul Turki yang diadakan pada tanggal 23-26 Januari 2023.

ASIA YOUTH SUMMIT merupakan konferensi internasional tahunan yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi peserta  menyampaikan gagasan dan hasil penelitian terkait isu ekonomi terkini di daerah masing masing.

Konferensi ini yang mempertemukan pemuda pemuda dikawasan asia untuk meningkatkan public speaking, kepemimpinan dan juga sejumlah penghargan lainnya yang dapat menunjang karier kedepannya.

Dilaksanakan selama 4 hari, yang dimulai pada tanggal 23-26 januari 2023 di kota Istanbul, Turki.

Acara ini dimulai pada tanggal 23 Januari merupakan perkenalan masing-masing delegasi negara pada rangkaian Welcoming Dinner

Pada tanggal 24 januari kegiatan yang dilakukan adalah seminar serta diskusi dengan materi mengenai Crisis Management yang disampaikan oleh Dosen Universitas Negri Istanbul, Dr. Atluntas atau Gultekin Altuntas, Ph. D.

Pada tanggal 25 januari, kegiatan yang dilakukan adalah presentasi project dari masing masing delegasi negara berdasarkan tema dan subtema yang telah ditentukan oleh panitia, Dalam hal ini Delegasi Kalimantan Selatan Indonesia menyampaikan materi mengenai Diditaization of Borneo Women’s Economic Empowerment.

Project ini berkaitan dengan pemberdayaan Ekonomi Perempuan pada tingkat UMKM. Pemberdayaan yang dimaksud ialah menyediakan informasi agar lebih mudah dijamah oleh masyarakat sekitar Kalimantan Selatan yang berbasisikan teknologi.

Pada tanggal 26 Januari, kegiatan Asia Youth Sumit ditutup dengan kegiatan voluenter Bersama anak – anak yatim piatu di turki yang bertempatkan Aksa eğitim ve danışma vakfı.