Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa PGMI UNISKA Ikuti Pelatihan FRAMEWORK FOR TEACHING Berbasis AKT

 

      




Hari Rabu tanggal 9 September 2020, empat orang Mahasiswa PGMI UNISKA menghadiri Pelatihan FRAMEWORK FOR TEACHING Berbasis Anderson Krathwohl Taksonomi (AKT) yang diselenggarakan oleh Tim Peneliti Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin. Empat orang perwakilan PGMI tersebut adalah 2 mahasiswa semester akhir yaitu Suriansyah dan Dewi Agustina, serta alumni yaitu Khalifah dan Norhayati.

Peserta bukan hanya mahasiswa tapi juga alumni mahasiswa PGMI yang berasal dari perwakilan kampus UNISKA MAB BANJARMASIN maupun UIN ANTASARI BANJARMASIN yang berjumlah 19 orang.

Pelatihan FRAMEWORK FOR TEACHING Berbasis Anderson Krathwohl Taksonomi diadakan dua hari yakni dari hari Selasa, 8 September 2020 melalui Via Zoom dan hari Rabu, 9 September 2020 bertempat di Hotel Delima Banjarmasin tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker selama acara berlangsung.

Pemateri yang pertama disampaikan oleh Bapak Danang Bagus Yudistira, M.Sc dan Pemateri kedua disampaikan oleh Bapak Taufik Hidayat, S.Si. Di acara ini para peserta banyak mendapatkan ilmu baru terutama pada bagaimana pembuatan RPP yang baik dan benar menggunakan Anderson Krathwohl Taksonomi (AKT) dan juga bagaimana skenario pembelajaran HOTS. Para peserta tidak hanya mendengarkan materi dari para pembicara tapi juga diberikan Tes menggunakan Google Form untuk dijawab berkaitan dengan skenario pembelajaran. Dan di akhir acara diadakan evaluasi dalam hal pembuatan RPP 1 lembar Guru Inovatif (Teaching Scenario).

Ditulis oleh: Dewi Agustina