Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asesmen Lapangan PGMI UNISKA 2020, Asesmen Daring Pertama UNISKA

 

Hari Selasa dan Rabu tanggal 18-19 Agustus 2020, BAN-PT melakukan Asesmen Lapangan (AL) terhadap prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Studi Islam Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin.\

AL akhirnya dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Dan ini merupaka AL daring pertama yang dialami oleh UNISKA.

Adapun Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi adalah Anam Sutopo, Dr. S.Pd., M.Hum – Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Fauzan, Dr. M.A. – Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah WhatsApp-Image-2020-08-15-at-15.41.49.jpeg

Turut hadir pada kegiatan ini Rektor UNISKA, Prof. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D, Ketua Yayasan UNISKA, Dr. Ir. H. Gusti Irhamni, MT, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Ibu Neni Widaningsih, S.Pt., MP. beserta jajaran. Tidak ketinggalan juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Studi Islam, Dr. Galuh Nasrullah, KMR, M.Ag, seluruh wakil dekan, Kaprodi, para dosen, dan staf Fakultas Studi Islam UNISKA.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah WhatsApp-Image-2020-08-18-at-08.56.41.jpeg

Rektor UNISKA berharap bahwa persiapan dan usaha yang sudah dilakukan oleh prodi PGMI yang dikepalai oleh Barsihanor, M.Pd.I ini mampu menghadirkan prodi yang unggul. Dukungan juga datang dari pihak Yayasan yang selalu menyokong persiapan AL Daring ini. Bantuan tidak kalah penting juga diberikan oleh Lembaga Penjamin Mutu UNISKA yang memberikan arahan dan masukan dalam menghadapi AL Daring prodi PGMI.

Para asesor memberikan apresiasi terhadap persiapan asesmen yang telah dilakukan oleh prodi PGMI UNISKA. Juga memberikan masukan untuk selalu meningkatkan kualitas dengan kreatifitas tanpa batas. Alangkah baiknya lagi jika kualitas tersebut memiliki sebua ciri khas, yang membedakan prodi PGMI UNISKA dengan prodi PGMI lainnya di Indonesia.





Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah WhatsApp-Image-2020-08-19-at-12.02.45.jpeg
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah WhatsApp-Image-2020-08-19-at-11.20.58.jpeg

Kegiatan ini juga menghadirkan para mahasiswa PGMI, alumni, dan stake holder. Keterlibatan berbagai pihak sangat membantu pelaksanaan asesmen daring ini agar asesor bisa mengkonfirmasi perihal penyelenggaran pendidikan yang dilaksanakan. Stake holder yang didatangkan adalah ibu Dr. Silvia Ratna, S.Kom., M.Kom selaku Yayasa n SD Islam Anak Shaleh Mandiri Banjarmasin yang merupakan tempat mengajar bagi alumni PGMI UNISKA atas nama Aulia Safitri Ariani S.Pd dan Santi, S.Pd. Ustadz Yasin S.Pd selaku Waka Kurikulum SDTQ-T AN-Najah Martapura yang merupakan tempat mengajar bagi alumni PGMI UNISKA atas nama Nurlina Septiani S.Pd. Ustadzah Rahmayanti, S.Pd.I selaku Waka Kurikulum SDIT Robbani Banjarbaru yang merupakan tempat mengajar bagi alumni PGMI UNISKA atas nama Dewi Halimatus Sa'idah S.Pd. Serta Bapak Salafuddin Fitri, M.Pd.I selaku pengawas MI Kota Banjarmasin yang selalu memberikan informasi terkait perkembangan kurikulum MI saat ini.