Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEMERIAHAN WEBINAR NASIONAL PENDIDIKAN DASAR SERI 1 PGMI UNISKA dengan 836 Peserta



Bertempat di Laboraturium Komunikasi UNISKA yang berada di kawasan Banua Anyar, PGMI UNISKA mengadakan WEBINAR NASIONAL yang bertajuk Strategi Pendidikan Dasar dalam Menghadapi Masa New Normal.
Kegiatan ini menghadirkan 2 orang pemateri, yaitu Dr. Ferry Muhammad Firdaus, M.Pd dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Novi Ariyanti, S.Pd yang merupakan Guru Berprestasi Tingkat Nasional dari Banjarmasin. Webinar dimoderatori oleh H.Abdul Hafiz, M.Pd.I yang merupakan Wakil Dekan III Fakultas Studi Islam UNISKA.
Sebelum acara dimulai, kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Barsihanor, M.Pd.I yang juga merupakan Kaprodi PGMI UNISKA. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dekan FSI yaitu Dr.Galuh Nasrullah, KMR, S.Ag, M.Ag.
Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama prodi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGMI UNISKA.
Webinar Pendidikan Dasar Seri 1 ini diikuti oleh 836 peserta dari berbagai penjuru tanah air, bahkan ada yang dari Malaysia. Dilihat dari latar belakang, peserta paling banyak secara berurutan berasal dari kalangan mahasiswa, guru, dosen, pemerhati pendidikan, dll. Sedangakan dari latar pulau, secara berurutan paling banyak berasal dai Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Sumatera, Maluku, dan luar negeri. Adapun dari latar instansi kebanyakan berasaldari Perguruan Tinggi, Sd/MI, dan lain-lain.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan Webinar Pendidikan Dasar Seri 2 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Juli 2020.
Kegiatan ini disaksikan melalui aplikasi Zoom maupun channel Youtube PGMI UNISKA.